Pantau Arus Mudik di Jateng, 30 IP Camera Dipasang

Pantau Arus Mudik di Jateng, 30 IP Camera Dipasang

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews

Semarang - Jawa Tengah merupakan daerah tujuan dan sasaran antara pemudik. Lalulintas dipastikan padat. Untuk memantaunya, 30 IP Camera dipasang.

IP Camera atau Internet Protocol Camera merupakan alat perekam gambar real time. Dengan alat tersebut, peristiwa apa pun yang berada di titik itu dapat terlihat jelas.

Manajer Komunikasi PT Telkom Divre IV Sudjatmiko mengatakan, alat tersebut dipasang di ruas jalan rawan macet di pantura, mulai dari Brebes, Pekalongan, hingga Semarang. Juga di jalur selatan, antara Purwokerto dan Yogyakarta.

Djatmiko merinci beberapa lokasi yang dipasang alat tersebut antara lain Jalan Raya Ajibarang, Jalan Raya Buntu Kroya, Jalan depan kantor Telkom Majenang, dan Jalan Pemuda Purwokerto. Juga di Jalan Malioboro, Gladak (Jl Slamet Riyadi Solo), Jalan Pemuda Pekalongan, Jalan Raya Ungaran, Jalan Raya Mangkang Semarang dan loket Stasiun Tawang.

"Hasil pantauan alat itu bisa diakses melalui situs www.jatengcityview.com, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui kondisi arus lalulintas yang kemungkinan akan dilewatinya," kata dia kepada detikcom melalui telepon, Sabtu (27/9/2008).

Djatmiko menegaskan, dalam situs internet itu terdapat dua menu utama, yakni info lokasi dan info jalan raya. Masyarakat umum diharapkan bisa memanfaatkan layanan itu semaksimal mungkin.

Selain memasang IP Camera, Telkom juga menyediakan posko dengan fasilitas ta'jil, internet , fasilitas hotspot, charging ponsel, pijat elektrik, hiburan TV dan telepon lokal. Semuanya serba gratis.

Posko di pantura berada di RM Pringsewu Tegal dan Stasiun Tawang Semarang. Sedangkan untuk jalur selatan, posko berada di Stasiun Balapan Solo, Tugu Yogyakarta dan SPBU Margasana Banyumas.(try/asy)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id