TUTORIAL Cara install file dengan extension *.jar

Aplikasi untuk Ponsel Java

Cara install file dengan extension *.jar

1. Ponsel anda harus support java

2. Komputer anda harus terinstall program PC Suite


Untuk install file *.jar di ponsel, Setelah filenya (*.rar) berhasil di download kemudian extract file *.rar di computer dengan menggunakan program winrar / winzip maka akan muncul file baru yaitu file dengan extension *.jar, kemudian hubungkan antara ponsel dengan komputer/PC anda dengan menggunakan perangkat kabel data atau Bluetooth ataupun dengan menggunakan Infra Red, lalu copy file *.jar yang ada di computer anda lalu paste di memori handphone anda, kemudian disconnect antara PC dengan Ponsel anda. Kemudian nyalakan ponsel anda lalu carilah file *.jar yang tadi anda simpan didalam memori ponsel. Kemudian buka/install file *.jar tersebut di ponsel anda.

Saya akan mencoba mencontohkan sedikit bagaimana cara install file *.jar di ponsel.

Saya akan mencoba untuk meng install aplikasi novel yang berjudul diatas sajadah cinta, setelah saya download file diatassajadahcinta.rar lalu akan saya extract terlebih dahulu dengan menggunakan program winrar seperti pada gambar berikut :

Setelah itu akan muncul file baru yaitu file diatassajadahcinta.jar

kemudian di lanjutkan dengan langkah berikutnya, koneksikan PC dengan ponsel, setelah terhubung, lalu copy file diatassajadahcinta.jar

kemudian paste di dalam memori ponsel


Lalu disconnect PC dengan ponsel.

Langkah selanjutnya nyalakan ponsel, lalu cari file diatassajadahcinta.jar yang tadi disimpan didalam memori ponsel, lalu buka/install file tersebut, kemudian klik OK sampai proses instalasi selesai, apabila proses instalasi telah sukses, maka aplikasi novel tersebut sudah bisa dijalankan. setelah itu cari folder tempat aplikasi-aplikasi yang telah terinstall yang ada didalam ponsel, kemudian klik aplikasi novel diatas sajadah cinta dan bila berhasil aplikasi novel tersebut akan berjalan seperti pada gambar di bawah ini.

nb : * Ponsel anda haruslah support java

* Komputer anda harus terinstall program PC Suite

Semoga berguna

Salam

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id