Setting Internet di PC dengan modem Hp

Kemarin sambil iseng-iseng gw coba-coba untuk berinternet via PC dengan hp yang dijadikan modem. Gw pake handphone jadul gw yang kata orang dah ga musim tuh single sim card, sekarang mah musimnya double or triple simcard. Ah bodo amat deh, gw mampunya cuma segini sih, lom bisa beli yang double apalagi yang triple simcard (tapi pengen banget sih hehehe… ).

Terus mulai deh gw coba untuk menghilangkan rasa penasaran gw aja dan sekalian coba Pulsa GPRS kartu mentari yang katanya lebih murah dan lebih cepat sampai dengan 256kbps (tentu saja tergantung sinyal GPRS yang anda terima ditempat anda berinternet ria).

Gw pake hp K-Touch V918 yang gw beli taun kemaren di Carrefour Duta Merlin Harmoni, dan untuk kartu gw pake mentari sakit eh… sakti ding… :D tapi gatau masih sakti apa gak heheh… untuk koneksinya gw ga pake sigigi biru or Bluetooth tapi gw pake kabel data ajah. Trus pake Software K-Touch PhoneSuite v2.0741.07_07A dan gw coba koneksiin dengan PC gw.

Dan ini adalah cara setting internet lewat PC / computer dengan menggunakan Hp K-Touch V918 sebagai modem nya.

Pertama gw pasang kabel data USB yang menghubungkan hp dengan PC, dan computer bakal ngedetect hp K-touch nya
trus gw install drivernya dan terbaca sebagai port COM 3.
abis itu gw jalanin Program K-Touch PhoneSuite v2.0741.07_07A nya, trus klik setting pada menu phonesuitenya lalu pada tab General menu mobile phone : TYM730
lalu pada menu COM Port pilih COM 3 (tergantung deteksi hpnya pada Port berapa dan tinggal disesuaikan saja)
lalu pada menu language pilih English dan pada Default memory pilih Phone.

Kemudian klik Tab Create Connection lalu klik tombol New / Modify dan akan muncul jendela dengan text box kemudian isikan pada

Name : Indosatku (tulis apasaja, ini hanya sebagai nama Koneksinya saja)
APN : indosatgprs
Number : *99***1# atau *99#
User name : indosat@durasi
Password : indosat@durasi

Lalu klik tombol New lalu klik tombol Create jika berhasil maka secara otomatis akan terinstall Driver untuk Modemnya dan modem akan terbaca sebagai MTK GPRS modem COM 3 Type modem.

Untuk selanjutnya klik Tab Dial Up disitu akan terdeteksi Name : GPRS_indosatku COM 3. lalu klik tombol Dial Up, dan jika settingan sudah benar semua maka hp sudah terhubung dengan benar ke computer, maka kita sudah bisa berinternet.

Saat itu speednya bisa mencapai 460kbps wah lumayan kenceng neh gumam dalam hati tapi nyatanya lumayan Lemot hehehe… payah deh padahal sinyal GPRSnya Excellent neh, tapi lumayan juga sih untuk sesuatu yang terhitung murah.

Oh ya, untuk tarif dengan menggunakan Pulsa Mentari GPRS hanya Rp 10/30 detik atau Rp 1200/jam dan saat ini Voucher Internet tersedia di outlet-outlet dalam bentuk elektronik dengan denominasi Rp 5.000 untuk masa aktif 5 hari. Voucher ini dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit atau 4 jam 17menit. Lumayankan??? Tapi masih terkendala dengan kecepatan aksesnya yang terbilang masih lambat or Lemot.

Moga-moga untuk kedepannya masyarakat Indonesia pada umumnya bisa terus menggunakan internet dengan biaya yang murah meriah atau bahkan Gratis, dan juga dengan kecepatan yang maksimal, jadi tidak akan ada banyak waktu yang terbuang hanya untuk menunggu terbukanya satu halaman. Semoga saja !!!

silahkan baca juga :

TUTORIAL Cara install file dengan extension *.jar
Aplikasi Java Gratis untuk HP (Novel-novel)
Aplikasi Java Gratis untuk HP bag.1 (Novel-novel)
Aplikasi Java Gratis bag. 2 Novel-novel
Aplikasi Java Gratis bag. 3 (Novel-novel)
Aplikasi u/ HP Java (Alquran lengkap dengan Terjemahan bahasa Indonesia)

15 comments:

  1. tu yang pakek modem hp yang pakek modem kayak ekternal pc kaya m2, dan sebagainya, kliatannya untuk trik perkuat sinyalnya ane tau tumas, tapi ngak jebol tu hp kalo buat ngenet, sorry battre hp nya usb ya mas?, kalau usb beli kabel lan merek Prolix tu arusnya kuat jadi sinyal nya mantaf, dah ane coba yayayayaya modif dikit lah, see you infonya

    ReplyDelete
  2. selama 2th blog anda orang ketiga yang mau bantuin anak Goo_blog ni ngeblog, saya harap bisa langgeng, see you...artikelnya tambah lagi mas, ane comment cuma di dunia berbau geologi, internet, IT, tips trik, ma yag lain jadi kalau diringkas (yang di tulis mas kalau menarik ane komen pasti), see you........

    ReplyDelete
  3. @ Goo_blog

    ok sama2 mas, saya juga berusaha membuat artikel yang menarik and thanks atas supportnya

    ReplyDelete
  4. iye tapi saya sekarang pake pc suite dari nokia.. jadi rada simple

    ReplyDelete
  5. bagus infonya nih ...

    ReplyDelete
  6. baru sadar udah .com :D

    ReplyDelete
  7. @ JALOE

    iya, sara rasa sama simplenya mas, karena sama2 pc suite

    @ hidup bijak

    semoga bermanfaat mas :)

    @ abidin

    yo wis sing waras ngalah hehehe... :d

    ReplyDelete
  8. makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
  9. @ Reza Fauzi

    kok ga mlm mingguan za?

    ReplyDelete
  10. makasih banyak mas share nya kebetulan mau pake broom nih, pindah dari sapedy , sangat membantu sekali lagi makasih ya

    ReplyDelete
  11. @ anwar

    terima kasih sama2 mas :)

    ReplyDelete
  12. waduh, nice inpo tapi masih numpang ngenet di kntr mas :((

    ReplyDelete
  13. sama ama mas tan3, ngenet gratis di kantor...
    tp kalo dirumah saya juga pake hp nge-net-nya
    HP saya nokia 3660, pake im3, speed cuman 112 kbs, lumayan buat chat aja bisa

    ReplyDelete
  14. @ tan3a & PNS Go-Blog

    kalo gitu sama karo aku mas heheh...

    ReplyDelete
  15. tanya tanya tanya....
    untuk SOny Ericsson W200i...tau gak cara nyetingnya?
    kok cuma K-Touch doank....waaaa :D;;):-/

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id