Nelayan Dadakan Di Setu Cicadas

Sesuai dengan perda tentang resapan air tanah. Semua danau-danau atau setu yang terdapat disekitaran Depok dan Jakarta kembali dibersihkan. Ini juga termasuk Danau / Setu yang terdapat didekat rumah saya. Setu Cicadas yang terdapat di perbatasan antara kota Depok dengan Jakarta Timur dan terletak diantara dua desa, yaitu Kampung Tipar yang masuk wilayah Depok dan Kampung Raden yang masuk diwilayah Jakarta Timur kini mulai dibersihkan oleh pemerintah setempat.

Tadinya Setu Cicadas dijadikan lahan untuk memelihara atau beternak ikan. Dengan membuat Keramba-keramba untuk pemeliharaan ikan yang jika sudah besar hasilnya akan dijual kepada para tengkulak ikan, kini sudah bersih demi kelestarian alam dan guna menjadi tempat resapan air agar bisa lebih maksimal. Ada beberapa jenis ikan yang di ternak di keramba setu cicadas antara lain ikan Lele, ikan Bawal, dan ikan Patin.

Dengan dibersihkannya Setu Cicadas maka otomatis para Petani Keramba yang kena sialnya, kini Keramba-keramba tersebut sudah tidak tersisa lagi, semua sudah dibersihkan dengan menggunakan mesin traktor dari pemerintah setempat. Alhasil sekarang jadi banyak pemancing ikan dan nelayan-nelayan dadakan yang mengais rejeki disetu tersebut dengan mengharapkan masih ada sisa ikan dari keramba-keramba yang dihancurkan itu.

Dengan menggunakan Jala dan Rakit dari bambu para nelayan dadakan itu menjala ikan-ikan yang ada didalam setu. Tidak tahu sampai kapan mereka akan menjala ikan, mungkin mereka akan berhenti bila ikan-ikan sudah habis didalam setu tersebut.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id