Taman Nasional Komodo masuk nominasi tujuh keajaiban dunia

Tadi saat buka en baca-baca email, gw liat ada berita terbaru tentang pemilihan tujuh keajaiban dunia dari situs new7wonders.com yang ternyata Taman Nasional Komodo masuk kedalam nominasi tujuh keajaiban dunia. berita ini gw dapetin dari salah satu Group yang gw ikutin di Multiply. dan ini berita dari sumbernya
Jenewa---Pemilihan tujuh keajaiban dunia telah menyelesaikan babak kualifikasi Rabu (7/1) dan meloloskan 261 nominasi dari 222 negara yang mulai dapat dipilih melalui situs web www.new7wonders.com.

Dari 200-an nominasi itu, Indonesia kebagian satu nominasi untuk kategori taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo.

Untuk kategori pemandangan laut, Indonesia bersama beberapa negara sekitarnya meraih satu nominasi, yaitu Segitiga Karang.

Miliaran orang diharapkan mengikuti pemilihan itu yang akan menominasikan 77 nominasi semifinal.
Tujuh keajaiban alam ini akan melengkapi tujuh keajaiban karya manusia yang telah dipilih 18 bulan lalu.

"Kami mengundang semua orang di seluruh dunia untuk secara aktif menunjukkan penghargaan mereka terhadap alam kita dengan bersama-sama bergabung dengan situs luar biasa ini," ujar Tia Viering, juru bicara kampanye Tujuh Keajaiban Dunia.

Yayasan yang berpusat di Swiss itu telah mengumpulkan 441 nominasi melalui internet sejak membuka proses seleksi tahun 2007 lalu.

Pemilihan dapat dilakukan hingga 7 Juli. Registrasi di situs web bertujuan untuk mencegah setiap orang memilih dua kali.

Sebelumnya sekitar 100 juta orang memilih tujuh keajaiban buatan manusia. Pemenangnya adalah Piramid Giza (Mesir), Colosseum (Italia), Tembok Raksasa Cina, Taj Mahal (India), Petra (Jordan), Patung Yesus (Brasill), Machu Picchu (Peru), dan Piramid Chichen Itza (Meksiko).

Sumber: Tempointeraktif.com
Oleh: Ahmad Mufid Aryono

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id