Spammers Pun Ikut 'Perang' Gaza

CALIFORNIA - Diatas penderitaan akibat peperangan yang terjadi antara Israel dengan Palestina, ternyata ada sekelompok spammers yang malah makin menjadikan peristiwa ini untuk memperkeruh suasana.

Pertikaian yang berkecamuk antara Israel dengan Palestina di Gaza ternyata dimanfaatkan oleh para spammers. Dengan mengirimkan sebuah email tentang berita terbaru di Gaza, spam ini malah menginfeksi komputer seseorang yang tidak sengaja membuka email tersebut.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh perusahaan anti virus RSA IAAG Group dijelaskan, kalau email spam tentang Gaza semakin marak. Modus yang dilakukan oleh para spammers ini, dengan mengirimkan sebuah email tentang berita terbaru tentang Gaza yang disertai sebuah link ke kantor berita CNN.

Saat pengguna email mencoba masuk ke link yang dituju, bukannya mendapatkan berita yang diinginkan malah sebuah pesan untuk mengunduh Adobe Flash 10. Nah, saat menggunduh itulah, para spammers melancarkan aksinya dengan menyusupi virus trojan yang dapat merusak komputer dan mengambil data penting.

Seperti yang diberitakan oleh The Internet News, Senin (12/1/2009), dari banyaknya spam itu, kebanyakan dari email itu mempunyai subjek Gaza Groups Report on War, Israel Assaults Hamas In Gaza, Support Israel's Fight and Reminders of War in Gaza, yang semuanya terhubung dengan situs CNN palsu.

Pihak CNN yang disebutkan oleh spam itu jelas kebakaran jenggot. Mereka menegaskan kepada pengguna email untuk hati-hati dan jika menemukan email dengan subjek itu, dimohon untuk segera dihapus. (srn)
okezone.com

5 comments:

  1. perang hacker juga kan..

    ReplyDelete
  2. @ malapu
    perang dunia maya

    ReplyDelete
  3. perang aja deh biar ada peradaban baru lagi di pelestina dan israel..

    ReplyDelete
  4. @ hidup bijak
    belum tentu sesuatu yang kamu takutkan itu buruk, dan belum tentu sesuatu yang tidak kamu takutkan itu baik, meskipun itu perang. jadi belum tentu perang itu buruk :)

    ReplyDelete
  5. Moga2 kita nggak ikut2an perang :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id