Kegunaan Kondom dalam Pendakian

sekedar berbagi pengalaman.

Alat kontrasepsi pria atau yang biasa disebut kondom memiliki beberapa kegunaan disaat kita melakukan kegiatan pendakian gunung. Saya sendiri selalu membawa beberapa kondom setiap melakukan perjalanan mendaki gunung.

Kegunaan Kondom

1) Kondom berfungsi sebagai wadah penyimpanan air sementara(tentunya setelah dicuci untuk menghilangkan pelumasnya)! menurut percobaan yang telah saya lakukan selama ini, sebuah kondom dalam kondisi baru bisa menampung air hingga 650 ml dengan suhu maksimal 67 derajat celcius, dan setelah saya bandingkan beberapa merk kondom ternyata kondom merk durex paling bagus dalam menampung air dan daya elastisitasnya paling rendah, sehingga air tidak gampang tumpah. Saya pribadi sangat senang mengambil air dari mata air menuju shelter dengan menggunakan kondom, selain lebih praktis dan juga tidak menyita banyak ruang di ransel ketika dalam keadaan kosong.


2)Kondom juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan baterai yang bagus, dikarenakan terbuat dari bahan lateks yang elastis, kondom akan mengisolasi baterai dari kelembapan udara, sehingga baterai menjadi lebih maksimal dan efisien dalam penyimpanannya. Untuk cara ini kondom merk virgin standart lebih bagus dari merk lainnya dikarenakan daya elastisitasnya yang relatif tinggi

3. Sebagai pengganti tali darurat. menurut hasil percobaan saya, Kondom dapat menangung beban hingga 42 Kg, sehingga berfungsi untuk mengikat benda-benda yang tidak terlalu besar, dan menyambung tali yang relatif pendek seperti Tali ransel yang putus. dan kondom merk Durex paling bagus karena dapat menahan berat dengan baik.

Dan yang lebih penting dari itu untuk penyimpanan barang-barang kecil dalam jumlah terbatas kondom lebih efisien, ringkas, dan praktis daripada plastik konvensional, tapi biasanya kondom memiliki batas pemakaian tertentu setelah terkontaminasi dengan udara luar, biasanya hingga 2 minggu setelah dihilangkan pelumasnya. Dan yang penting untuk diingat cuci terlebih dahulu kondom untuk menghilangkan pelumasnya ketika akan dipakai. Thanks

Cheers
Baday Anakrimba

* sumber = pengalaman pribadi dan hasil percobaan sendiri
* milist Pendaki

5 comments:

  1. :)) banyak juga guna kondom ya mas, kirain sebagai alat kontrasepsi ajah...

    ReplyDelete
  2. @ Paman Gober
    hehe... baru tau yah?

    ReplyDelete
  3. iya..yaaa
    banyak juga fungsi kondom tersebut,
    tapi mas dapat ditambahkan fungsi kondom yang lainnya adalah untuk jadi mainan anak2 alias balonnnnn.

    ReplyDelete
  4. @ nofriadi
    baru taukan kondom yang kyk gini hehe...

    ReplyDelete
  5. Suka ama durex yah ?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id