Personalisasi Ponselmu dengan Themes Buatan Sendiri

Personalisasi Ponsel mu dengan Themes Buatan Sendiri

Personalisasi ponsel dengan theme tertentu mungkin menggambarkan identitas atau karakter dari seseorang. Sebagian besar orang yang mempunyai ponsel Mid-End alias level menengah pasti senang buat mengoprek-oprek, salah satunya adalah dengan personalisasi Ponsel dengan theme yang bagus.

Tetapi dengan banyaknya merek ponsel yang beredar di pasaran, maka tentu kita harus menyesuaikan denga type ponsel kita.

Ok, ga perlu basa basi dah……..sekarang kita akan coba untuk membuat Theme ponsel sendiri

Misalnya gw makai nokia 7610, ini termasuk kedalam bangsa Symbian60 Ver.2 .dalam membuat theme nya ada tools seperti Carbide.ui 3.2.1.0 yang dapat di download di http://www.forum.nokia.com/info/sw.nokia.com/id/bb173537-4e67-496f-9967-50917d5cfc47/S60_Theme_Studio_for_Symbian_OS.html tetapi pada software ini tidak mendukung semua jenis Symbian yang ada dan tampilannya pun terlalu rumit.

Photobucket

Wah…..rumit om? Apa ga ada yang gampangan dikit dan bisa menentukan semua jenis ponsel.

OK dah, gw akan kasi unjuk cara yang gampang, tapi ingat aja klo sesuatu yang gampang itu akan membuat kita ga berkembang dan semakin bodoh.

Lets begin to created……………

1. Masuklah ke situs http://www.ownskin.com dan mendaftarlah dulu untuk menjadi membernya dengan mengklik Signup, dan setelah mendaftar maka kliklah Make a Theme

Photobucket

2. Setelah itu pilihlah Type Ponsel anda….pada Select Phone Model (situs ne hampir memuat seluruh jenis Ponsel yang ada sekarang)

Photobucket

3. Setelah memilih Type ponsel anda, maka anda akan dihadapkan pada background polos dengan dua pilihan yaitu Profesional Theme Creator dan Express Theme Creator . Pilihlah Express Theme Creator

Photobucket

4. Sekarang untuk menentukan backgroundnya, uploadlah gambar yang akan dibikin themes itu dan yang penting sesuai dengan resolusi dari layar ponsel qmu

Photobucket

5. Setelah itu anda akan dihadapkan pada tampilan kaya gini dan disana terdapat 2 pilihan yaitu Advance Setting dan Create Skin Nows.

Pilihlah Advance Setting untuk mengatur warna activ dan inactive, icon, signal dan berbagai macam fitur untuk mempercantik theme qmu.

Photobucket

6. Aturlah settingan ini

- Active Background Filter nya menjadi FF FF FF 03

Maksudnya agar warna tulisan dan latar tidak bertabrakan dan jelas dilihat.

Begitu juga dengan warna Font yang dipakai aturlah agar warnanya cocok.

- Analog Style ubah aja Transparant

- Signal Baterai dengan icon bisa qmu ubah sesuai dengan pilihan qmu atau bisa dengan menggunakan icon galery yang telah ada

Photobucket

7. Klik Save Skin jika telah selesai membuat dan beri nama theme qmu

8. Maka jika telah di Save, hasilnya menjadi

Photobucket

Supported Models

Lenovo

P930

Nokia

3230, 6260, 6600, 6620, 6630, 6670, 6680, 6681, 6682, 7610, N70, N72

Panasonic

X700

Samsung

SGH-D720, SGH-D730, SGH-Z600

download disini http://rapidshare.com/files/147196561/Jasakom_theme.rar.html

sumber : Jasakom

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, isi komen ya


U COMMENT I FOLLOW

Direktori Dropship Indonesia

Direktori Dropship Indonesia
Cari Bisnis dan Supplier untuk Binis Dropship di www.dropshiper.id